Saturday 15 June 2013

Usaha Bakso



USAHA MAKANAN (BAKSO)




Latar Belakang

Setiap orang pasti ingin menjadi Bos di bisnis atau usaha-nya sendiri. Hanya orang-orang yang berpikiran sempit-lah yang seumur hidup ingin menjadi orang gajian. Banyak sekali jalan menuju kesuksesan, salah satu diantaranya dengan membuat sebuah cikal bakal bisnis yang diharapkan mampu mengembangkan daya kreativitas dan inovasi. Hal ini sangat membutuhkan keberanian yang luar biasa. Hanya orang bernyali besarlah yang mampu mengeluarkan sejumlah dana demi sebuah harapan yang belum pasti.
Bisnis adalah sebuah pembelajaran, dimana dibutuhkan analisa yang sangat dalam tentang prospek dan kelayakan dalam usaha itu. Oleh karena itu, bisnis itu harus dimulai sejak dini sehingga kita memiliki banyak waktu untuk dapat berpikir dan mengolah otak demi kesuksesan usaha tersebut.
Peluang usaha di depan mata, tidak ada salahnya kalau kita memulai sekarang. Inilah yang melatarbelakangi berdirinya sebuah tempat makan berbasis one stop for bakso.


Tempat/Lokasi Usaha
Dalam menentukan lokasi untuk usaha bakso ini adalah di lingkungan dekat rumah. Tempatnya strategis terletak di pinggir jalan raya dan merupakan tempat yang biasanya digunakan anak-anak muda untuk santai dan juga karena dapat berhadapan langsung dengan Pelanggan/konsumen yang akan membeli. Tidak jauh dari lokasi usaha ada beberapa perumahan-perumahan penduduk.


Jenis Produk yang Dipasarkan
Usaha yang akan dirintis berupa tempat makan dengan menu utama Bakso, dan segala hal yang berhubungannya dengannya. Disamping menu utama ada juga. menu-menu pendukung seperti; minuman saribuah, makanan ringan, dll. Inovasi akan terus berlanjut seiring dengan perkembangan jaman.


Cara Pemasaran
Kami mempromosikan / mengenalkan produk kami dengan cara:
1)      Brosur
Kami akan menyebarkan beberapa brosur tentang produk kami, sehingga konsumen dapat memperoleh informasi tentang produk bakso yang akan kami tawarkan.
2)      Sampling
Kami akan melakukan promosi denagn memperkenalkan sample produk kami kepada konsumen agar mereka dapat mencobanya dan tertarik kepada produk bakso kami.


Prospek Masa Depan
Kami dapat memastikan bahwa dengan tawaran menu bakso dan menu-menu pendukung seperti; minuman saribuah, makanan ringan, dll yang tgerjamin kualitasnya serta didukung dengan tempat yang nyaman, tentunya akan menarik para penggemar makanan untuk mengkonsumsinya. Dengan demikian, kami yakin prospek pasar kami sangat baik.







DAFTAR PUSTAKA




 






No comments:

Post a Comment